Asuransi Mahal ?

Mengapa biaya asuransi mahal ?

Asuransi merupakan suatu solusi bagi kita untuk mendapatkan suatu bantuan biaya untuk kebutuhan kita yang sangat penting dan mendesak. Dengan uang yang jumlahnya lebih sedikit kita akan bisa memperoleh jaminan yang lebih besar dari nominal uang yang kita keluarkan.

Kebanyakan orang pasti tidak mau rugi. Rugi disini karena mereka mengeluarkan uang namun tidak mendapat suatu keuntungan yang jelas. Banyak yang Ragu ikut asuransi karena mereka tidak punya komitmen yang kuat tentang seberapa pentingnya merencanakan kebutuhan kita yang sifatnya jangka panjang atau kebutuhan saat kita terkena suatu musibah. Misalkan saja Asuransi Kesehatan, Jika kita mengikutinya sebagai nasabah kewajiban sebagai nasabah adalah membayar premi bulanan sampai 10 tahun atau 15 tahun kedepan atau sesuai dengan perjanjian. Disini Nasabah mengeluarkan uang dan tentu saja sebenarnya dia juga tidak ingin mengambil manfaat yang dijanjikan oleh perusahaan asuransi, karena jika nasabah tersebut mengambil manfaat dari asuransi tersebut sudah dipastikan sia itu sedang sakit dan dirawat dirumah sakit, atau telah mengalami kecelakaan atau bisa jadi telah meninggal dunia (dalam hal ini keluarga lah yang menerima manfaat dari perusahaan asuransi). Manfaat Asuransi disini berupa Uang Pertanggungan yang jumlahnya Jauh Lebih banyak dari uang yang kita keluarkan setiap bulan sampai selesai.

Mahal atau tidak nya sebuah prosuk asuransi sebenarnya tergantung dari sudutpandang kita. Sesuatu lebih mahal karena pasti kita membandingkannya dengan Yang lain. Nah disini kita membandingkan dengan apa ?

Apakah kebahagian keluarga kita lebih mahal dari pada uang premi itu ? 

Loh kok nyangkut kebahagiaan keluarga, ya tentu saja. Karena saat kita sebagai Kepala keluarga dimana semua hal kebutuhan rumah tangga kebutuhan anak,istri Kita lah yang mencukupinya. Saat kita sakit, saat kita terkena musibah bahkan sewaktu-waktu kita meninggal dunia, Kira-kira apa yang terjadi dengan keluarga kita…Ya semua itu bisa terfikirkan jika memang benar-benar cinta dan memperhatikan masa depan keluarga kecil kita.

Saat Kita sakit, kita tidak bisa bekerja otomatis tidak mendapatkan penghasilan. Betul tidak ? Untuk biaya perawatan kita sakit dari mana ? Tabungan, oke kita bisa ambil dari tabungan. Bagaimana jika uang tabungan kita sudah habis ? pasti lah keluarga kita yang akan menanggungnya, lalu darimana mereka mendapatkan uang tersebut ?jika selama ini mereka hanya mengandalkan kita sebagai kepala keluarga sebagai tulangpunggung mereka.

Mari berfikir lebih cerdas, ikut asuransi adalah langkah yang cerdas untuk kebutuhan jangka panjang kita. Mari sekali lagi untuk bisa lebih memperhatikan masa depan anak juga istri kita. Karena mereka adalah harapan kita.

Nah dari sini apakah apakah asuransi itu mahal ?

Ingin Konsultasi dengan Agen Asuransi?

Leave a Reply